Siapa sich yang tidak mau bekerja sesuai mimpi dan keinginan? Pekerjaan yang, meskipun membuat lelah, membuat suka. Seperti hoby dan renjana, upah juga lebih dari cukup buat tutup keperluan.

Hmm, faktanya, tidak seluruh orang seberuntung itu. Kemungkinan kamu pernah melamar di sejumlah tempat, tetapi malah tidak mendapatkan pekerjaan yang sesungguhnya paling kamu harap. Pada akhirnya, kamu juga memutus bekerja pada tempat lain.

Tetapi tidak boleh meremehkan banyak hal baik dari tugasmu yang sekarang ini. Notabene bukan “pekerjaan mimpi”, tetapi dia masih memberikanmu banyak pelajaran!

Dunia kerja bukan dunia bermain-main. Mustahil satu perusahaan asal comot orang untuk jadi pegawai. Pasti ada persyaratan spesial pegawai yang diinginkan oleh perusahaan. Bahkan juga, dari semua pelamar, cuman beberapa yang diundang untuk interviu. Mereka yang bisa panggilan interviu juga tidak semua diterima, masihlah ada penyeleksian kelanjutan untuk diputuskan yang mana terhebat untuk diterima kerja.

Nah, kamu yang telah diterima kerja perlu sadar jika kamu sudah melalui proses yang ketat itu. Kamu berada di sana sekarang ini ialah bukti jika perusahaan yakin dengan kapabilitasmu plus mereka memerlukan kamu. Kamu pantas senang jika kamu ialah orang yang diperlukan.

Sesudah kamu bisa dibuktikan diterima dan dapat bekerja di perusahaan itu sepanjang demikian bulan, kamu sudah kantongi pengalaman sekitar saat yang sudah kamu menempuh di situ. Pengalaman bekerja tidak dapat diperoleh dengan uang. Hanya ada satu langkah memperolehnya: bekerja.

Pengalaman kerja, baik dari segi sosial dan peningkatan kekuatan, akan bernilai. Kamu telah terlatih ada di lingkungan kerja, dan dapat sesuaikan perilakumu sesuai lingkungan profesional itu. Kamu juga meningkatkan banyak kemampuan, misalkan saja membaca statistik, menulis laporan, dan pecahkan permasalahan yang ditemui perusahaan. Banding saja dengan yang kamu bisa jika memilih untuk tidak bekerja dahulu setelah kuliah untuk masuk di perusahaan mimpi. Waktu kamu melamar di lokasi yang kamu mimpikan, dengan pengalaman ini kamu bisa menjadi calon yang lebih bermutu. Perusahaanmu kelak akan menimbang hal tersebut.

Hal Baik yang Bisa Kamu Ambil dari Pekerjaanmu Sekarang. Meskipun Bukan “Pekerjaan Impian”
error: Content is protected !!