Melakukan perbuatan kekeliruan -bagi beberapa orang seperti mengubah telapak tangan. Demikian gampang. Semua manusia yang ada di bumi ini pernah lakukan kekeliruan. Entahlah yang disengaja atau yang tidak pernah diduga. Tetapi semua pernah dan dapat melakukan perbuatan kekeliruan.

Bila melakukan perbuatan kekeliruan dapat segampang itu, lantas apa yang susah? Yaitu tidak mengulang-ulang kekeliruan yang serupa untuk ke-2 kalinya. Sebab kemauan untuk ingin berbeda tidak selamanya dipunyai oleh seluruh orang. Tetapi bila benar ada yang pengin berbeda jadi lebih baik, karena itu sesungguhnya tidak pernah ada kata telat.

Siapakah yang tidak pernah lakukan kekeliruan lalu tidak berhasil. Benar-benar lumrah bila kamu pernah lakukan kekeliruan. Tetapi dari kekeliruan yang pernah kamu kerjakan, kamu dapat belajar untuk lebih bagus kembali. Kekeliruan yang kamu kerjakan kadang tidak hanya kekeliruan yang menyengaja kamu kerjakan. Tetapi kekeliruan yang muncul karena kamu belum mengetahui yang mana betul. Disanalah proses belajar lagi berlangsung.

Karena itu buat jadi kekeliruan yang kamu kerjakan itu selaku proses belajar. Jangan sampai lakukan kekeliruan yang serupa, karenanya jadi sinyal kamu tidak belajar. Melakukan perbuatan kekeliruan tidak apa, asal itu dapat menjadikanmu jadi orang yang lebih bagus kembali.

Kekeliruan yang kamu kerjakan ialah bukti jika kamu memang manusia biasa. Seluruh orang dapat lakukan kekeliruan. Kekeliruan sudah tentu membuat kamu belajar. Tetapi lebih dari itu, kekeliruan semestinya memompa semangatmu untuk ingin berbeda lebih bagus kembali.

Sebenarnya Kata Terlambat Tak Pernah Ada – Bagi Kamu yang Punya Tekad Kuat untuk Berubah
error: Content is protected !!