Untuk fans healhty lifestyle yang menyukai konsumsi suplemen alami atau obat herbal, tentunya kenal kembali dengan rempah-rempah yang ini: saffron. Tanaman rempah warna merah berpijar ini makin terkenal di Indonesia sekian tahun akhir-akhir ini. Dikutip dari Alodokter, saffron mempunyai banyak faedah untuk kesehatan seperti mencegah radikal bebas, turunkan selera makan, sampai menurunkan ngilu PMS. Tetapi kecuali manfaat-manfaat kesehatannya, ada satu perihal kembali yang tidak kalah terkenal dari saffron yakni harga yang setinggi langit! togel singapore hari ini

Yap, saffron memang dikenali selaku rempah paling mahal di dunia. Satu gr saffron asli harga dapat dari Rp150.000 sampai Rp300.000, bergantung grade atau mutunya. Oleh karena itu, saffron umumnya dimakan per lembar dengan dicampurkan ke air. Karena sangat berharganya, akhirnya banyak pelaku yang usaha memanipulasi rempah yang ini. Jadi jika ada yang jual murah, kamu pantas berprasangka buruk sebab saffron sebenarnya memang mahal. Jika ingin tahu mengapa dapat semahal itu, yok cari info bersama!

Untuk jawab pertanyaan mengapa saffron dapat mahal, pertama ialah proses pengerjaan yang kesemuaannya harus ditangani secara manual. Tidak ada mesin atau alat automatis yang dapat digunakan untuk menanam, memetik atau menuai, dan mengolah bunga Crocus sativus yang menjadi asal-usul saffron. Satu demi satu bunga harus diambil demikian kuntumnya bermekaran pada pagi hari. Sesudah bunga-bunganya diambil, dimulailah proses meletihkan untuk ambil tiga lembar putik warna merah yang nanti diolah jadi saffron.

Dari sisi proses pengerjaan yang semua harus dilaksanakan dengan tangan, ada pula factor lingkungan. Tanaman yang tidak dapat tumbuh sendirinya di alam liar ini, memerlukan keadaan tanah, curahan hujan, dan suhu yang detil. Dikutip dari situs National Geographic, 85% saffron dunia berawal dari Iran yang mempunyai cuaca kering dan penuh sinar matahari. Meskipun semakin banyak dibuat di Iran, daerah Kashmir populer mempunyai hasil saffron yang paling bermutu dan dipandang tertinggi. Saffron ditanamkan di beberapa negara lain seperti Spanyol, tetapi dalam rasio yang paling kecil dan besar untuk rakyat.

Saffron dan Segala Hal yang Bikin Harganya Selangit. Kalau Nggak Mahal, Kamu Patut Curiga
error: Content is protected !!