Pernah dengar arti copywriting? Tehnik ini berlainan dengan menulis yang umum. Copywriting mempunyai tujuan untuk pasarkan produk, layanan, moment, merek perusahaan, atau yang lain. Jadi beberapa pembaca dapat lebih memahami dan ingin bertindak tertentu, misalkan beli produk atau abonemen layanan.

Untuk lakukan copywriting secara baik, kita perlu belajar dan praktek langsung. Triknya lumayan gampang dan dapat dijajal oleh penulis pemula sekalinya. Yok baca cara-caranya!

Kita perlu pelajari atau bahkan juga coba sendiri produk dan service yang akan dipasarkan. Sehingga kita dapat mengenali keunggulannya secara jelas. Tunjukkan kekhasan produk itu yang tidak dapat didapat dari produk lain. Kita perlu mengenali sejumlah fitur yang disiapkan dan faedah yang dapat didapat customer bila memakainya.

Misalkan, kita jual cemilan sehat berbentuk biskuit dari oatmeal. Keunikannya, biskuit ini memiliki struktur dan rasa yang unik dibanding biskuit biasa. Sedang feature yang dapat dijajakan ialah toples elok selaku tempat biskuit yang dapat didaur ulangi. Lantas dari sisi faedah, konsumen dapat ngemil tanpa cemas sebab biskuit oatmeal lebih sehat dan mengenyangkan.

Beberapa orang condong beli suatu hal yang dipandang dapat pecahkan permasalahannya. Sehingga kita perlu pahami keperluan mereka. Langkah ini penting supaya hasil copywriting kita berkesan lebih individual dan pas target. Nah, untuk mengenali keperluan customer, kita dapat mengirim survey pada beberapa orang. Tanya background mereka dan permasalahan setiap hari yang dirasakan. Kita bisa juga minta opini dan anjuran dari konsumen setia. Lantas bikinlah ringkasan dan kerjakan copywriting berdasar hal itu.

Ada beberapa content yang bersebaran di internet. Untuk menarik perhatian orang, kita perlu menulis judul content yang memikat. Salah satunya triknya ialah mengatakan faedah selengkapnya. Dibanding membuat judul “Langkah Mengolah Makanan”, lebih bagus menulis “Langkah Mengolah 3 Sajian Sedap dalam 1 Jam”. Jadi beberapa orang yang membacanya akan semakin tertarik.

Dengan Teknik Copywriting yang Menarik, Kita Bisa Jualan Apa pun Lewat Tulisan. Yuk Belajar Bareng!
error: Content is protected !!