Lingkungan pekerjaan pendapatan, dan kedudukan ialah beberapa hal penting yang fundamental untuk seorang dalam menimbang untuk stay atau cari pekerjaan baru. Bersamaan pertambahan periode kerja, peningkatan upah jadi keinginan khusus kecuali peningkatan kedudukan. Tetapi kadang tidak segampang itu juga. Walau telah bekerja demikian lama, bisa gajimu masih segitu-segitu saja.

Sesaat teman-temanmu mulai mencicil ini itu, investasi ini dan itu, kamu masih berusaha penuhi keperluan setiap hari sampai tanggal terima gaji datang. Prihatin memang, sebab apa yang kamu peroleh semenjak awalnya kerja sampai saat ini seakan tidak ada perbedaannya. Ah, untuk melipur kamu yang lagi dalam masalah, kemungkinan beberapa hal ini perlu kamu pikir.

Peningkatan upah tidak hanya didasari pada lama waktunya periode kerja. Apa lagi jika kamu bekerja di perusahaan swasta. Prestasimu sepanjang bekerja tentukan segala hal. Jika sampai saat ini kamu belum memperoleh peningkatan upah yang berarti, mungkin perform kerjamu masih biasa saja. Berarti, ada banyak seseorang di kantormu yang dapat berprestasi lebih dari kamu. Jika memang demikian, tidak ada kelirunya kan kamu tingkatkan perform sejak saat ini?

Upah memang penting. Tetapi disamping itu, lingkungan tempatmu bekerja pun tidak kalah keutamaan. Walau gajimu tidak naik-naik , tetapi ingat jika kamu punyai rekan-rekan kantor yang membahagiakan. Bukan sebatas rekanan dalam kerjakan pekerjaan harian, tetapi juga rekan share keluhan dan narasi. Di perusahaan lain, yang kemungkinan upahnya semakin tinggi, bisa saja kamu tidak mendapati rekan-rekan yang semacam ini. Dengan mereka, kehidupan kantormu jadi tidak begitu muram.

Kecuali pendapatan, tentu saja kita cari pengalaman waktu bekerja di satu sektor. Pengalaman itu nanti akan menambahkan kemampuan yang dapat menghias CV-mu dan membawamu ke lokasi yang lebih bagus. Jika sekarang gajimu belum berapa, kamu masih dapat cukup senang jika kantormu saat ini memberimu ruangan untuk berkembang. Berarti, ada di statusmu sekarang ini, kamu memperoleh pengalaman baru sehari-harinya yang membuat skill-mu lagi berkembang. Misalkan, tugasmu selaku konten writer akan mempertajam kemampuan menulismu sehari-harinya. Ada lho, pekerjaan yang tidak bawa perubahan apa-apa untuk sang karyawan.

6 Hal yang Bisa Jadi Renungan, Saat Sudah Lama Bekerja tapi Gajimu Mmm Segitu-gitu Aja
error: Content is protected !!